Rabu, 05 November 2014

Fitur WiFi Dongkrak Penjualan Printer Canon

Printer inkjet masih menjadi idola di Indonesia. Karena itu, produsen printer terus memberikan serangkaian fitur pendukung guna menarik lebih banyak pengguna. Teknologi Indonesia
 Fitur WiFi Dongkrak Penjualan Printer Canon

Canon, misalnya, membekali printer-printer besutannya dengan sejumlah fitur tambahan. Salah satunya bisa terhubung dengan WiFi.
 
Diungkapkan Division Manager Consumer System Product Division Canon pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan, WiFi merupakan salah satu pendorong pertumbuhan pasar printer. Salah satu printer Canon dengan fitur WiFi yang populer adalah Pixma MG3570.
 
"Kecepatan bukan lagi target utama pembeli printer, tapi juga harus ada fitur-fitur pendukung lainnya seperti WiFi. Misalnya saja penjualan MG3570 yang bagus karena adanya WiFi dan harga terjangkau," tutur Monica di Pondok Indah Mall, Jakarta, Senin (14/4/2014).
 
Printer dengan fitur seperti WiFi dan dijual dengan harga terjangkau, kata Monica, banyak diminati oleh konsumen. Pixma MG3570 diklaim berhasil mendongkrak pasar printer inkjet kelas middle (menengah) Canon menjadi 15 persen.
 
Sedangkan printer inkjet low-end (bawah) masih mendominasi dengan persentase 80 persen, sisanya kelas high-end (atas) dengan 5 persen. Monica berharap akan ada pergeseran untuk tahun depan.
 
"Kami berharap printer segmen menengah ini bisa naik menjadi 20 persen, dengan mengurangi segmen bawah. Untuk printer segmen atas diharapkan bisa menjadi 7 persen," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar