Minggu, 20 Juli 2014

Google Beri Rp1,1 M untuk Proyek Smartphone Modular

Google akan memberikan uang sebesar USD100 ribu atau sekira Rp1,1 miliar untuk developer yang mampu menghadirkan smartphone modular terbaik. Smartphone modular ini sudah santer diberitakan dengan nama Project Ara. Teknologi Indonesia
Google Beri Rp1,1 M untuk Proyek Smartphone ModularDilansir Ubergizmo, Kamis (17/4/2014), Project Ara yang diusung Google ini direncanakan sudah dapat diproduksi untuk konsumen pada Januari 2015. Untuk mewujudkan rencana tersebut, developer diharapkan dapat menunjukkan modul terbaik kepada Google dengan imbalan hadiah Rp1,1 miliar.

Pihak Google nanti yang akan menilai modul smartphone dari para developer. Penilaian ini berdasarkan fungsi, keanggunan tampilan, kebaruan, kualitas, dampak dan potensi komersialisasi. 

Raksasa mesin pencari ini berusaha mendorong semangat para developer untuk menciptakan modul menarik yang bisa digunakan dalam handset Project Ara. Google juga memberikan hadiah bagi pemenang kedua (runner-up), yang akan diajak ke konferensi developer Project Ara berikutnya.

Konsep smartphone modular menjadi inovasi baru di pasar handset. Pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya lebih besar untuk mengganti ponsel, tetapi hanya perlu menambahkan untuk upgrade pada spesifikasi smartphone yang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar